Cara Mengembalikan File yang Disembunyikan Virus

0 komentar


Memang banyak sekali masalah yang akan kita hadapi jika kita baru saja memiliki sebuah perangkat komputer yang baru kita beli. Banyak sekali file atau folder yang mungkin  terdapat di begitu banyaknya folder yang terdapat di dalam komputer kita. Nah apa jadinya jika kita sedang mencari sebuah file yang saat ini sangat penting artinya bagi anda namun anda tidak bisa menemukannya karena anda lupa menaruhnya atau di sembunyikan oleh virus?

Lhoo.. Lhaaa.. Lhooo.. kenapa emang broo? baru tahu ya kalo virus bisa menyembunyikan file kita di dalam perangkat komputer kita? hal itu bisa saja terjadi karena virus kan memiliki fungsi masing masing kan? ada yang merusak ada juga yang seperti ini kerjanya. Hahaha. kayak orang aja ya punya kerjaan sendiri sendiri. 

Jika komputer pernah terinfeksi virus dan anda berusaha untuk membersihkannya dari dalam komputer anda, dan anda pun pasti bertanya setelah virus di bersihkan data data anda akan ikut hilang. Belum tentu sepenuhnya hilang karena bisa saja file tersebut masih terdapat pada tempat aslinya namun hanya saja di sembunyikan oleh virus yang berada di dalam komputer anda dengan teknik super hidden.

Nah mau tahu Tips Cara Mengembalikan File Yang Di Sembunyikan Virus? maka simaklah beberapa informasi di bawah ini dengan seksama agar anda tahu bagaimana cara kerjanya dan anda bisa menemukan file yang saat ini sedang anda cari. Cekidot yah !.


1. Buka CMD, caranya klik Start > Run > ketikkan “CMD” (tanpa tanda kutip)

2. Setelah itu, ketikkan lokasi data yang ingin dikembalikan. Mis: datamu ada pada drive D:, maka ketikkan : D:
3. Ketikkan perintah berikut : attrib -s -h *.* /S /D
4. Tekan Enter
5. Tunggulah beberapa sesaat
6. Selesainya proses pengembalian data ditandai dengan munculnya “prompt” (C:\)
7. Coba lihat kembali lokasi data yang tadinya hilang
8. Jika Anda berhasil maka data Anda akan muncul seperti sedia kala
 
 
Sumber: http://www.kutulis.com/2012/07/tips-cara-mengembalikan-file-yang-di.html#ixzz21KJjPrGl

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2011 Aseli Madiun.
Blogger Template by Noct. Free Download Blogger Template