Google Panda Vs Blogger

1 komentar


Google Panda adalah sebuah algorithum dari google untuk melawan terhadap situs yang berisi artikel yang berkualitas rendah, non-relevan konten, dan blog hanya copy paste dari deskripsi website lain..


Cara kerja terbaru search engine  "Google" memang cukup inovatif . Google melakukan perubahan atas sistem pencarian dengan menyaring konten dan blog yang di anggap low quality. Hal ini bisa dilihat dari beberapa situs yang berisi konten AGC dan UGC mulai hilang dari posisi serp. Sehingga dengan adanya google panda ini membuat hasil pencarian di google lebih berkualitas dan tepat sasaran dengan keyword yang dicari.


Meskipun sekilas terlihat bagus bagi blogger, karena posisi serp tidak lagi di isi blog spammer.
Namun pada dasarnya dengan adanya Google Panda ini membuat para blogger harus memutar otak.
Memutar otak untuk merubah atau meningkatkan strategi SEO, menambah backlink, kualitas artikel, dan lain-lain.


Mengapa harus melakukan perubahan atau meningkatkan strategi seo?
Jika dilihat dari pengertian google panda diatas, dapat disimpulkan bahwa hasil serp di google akan diisi dengan blog yang memiliki kualitas dan relevansi artikel yang baik. Sehingga hasil serp yang baik tidak hanya dilakukan dengan menggunakan template seo friendly (Cara Menjadikan Template Blogspot Super Seo Friendly ), merubah H1 H2 H3, menambah meta tag, backlink dari blog dofollow  (Daftar Blog Dofollow Indonesia 2012 Pagerank Tinggi) atau pun strategi SEO lainnya. Google yang sekarang menginginkan konten yang segar dan memiliki kualitas tinggi.


Dengan sistem pencarian konten atau artikel yang baru dan segar, Ternyata berdampak buruk pada hasil kontes seo. Contohnya seperti kontes seo Keretaminiku.Com Produsen Kereta Mini Mainan di Indonesia yang sedang berlangsung. Sebagian besar halaman 1 google dipenuhi artikel baru, bahkan blog para senior terkena dampaknya juga. Secara cepat blog para blogger senior tiba-tiba lenyap. 


Mungkin ini adalah PR untuk para blogger agar bisa kembali bersahabat dengan google.

Sumber: http://septian-lbs-2012.blogspot.com/2012/05/dampak-google-panda-pada-blogger.html#.UAoZSpHdPO0

1 komentar:

blogger asal madiun ya,,salam kenal blogger dari magetan,
kalo sempat kunjungi blog sederhana saya,,
dan saya minta maaf jika masi jelek karena masi nyubi,,hehe

26 September 2012 pukul 20.42 comment-delete
Posting Komentar

Copyright 2011 Aseli Madiun.
Blogger Template by Noct. Free Download Blogger Template